Solo traveling

Saat ini jam 2:45 pagi waktu Turki and gw berada di Bolu, tepatnya di koru hotel. Daritadi goler-goleran di ranjang ga bisa tidur lagi, kebangun dari jam 1 pagi euy..

Akhirnya kepikiran pengen posting, bukan soal turki soalnya ga bisa upload foto (WiFi nya lemah).

Gw jadi inget pertama kali gw solo traveling tuh pas umur 18 taon. Zaman itu gw masih pake Nokia 6600 dan kamera gw cuma 2 megapixel aja berasa keren gitu plus gw masih bawa2 discman yang segede gaban gt hahaha..

Saat itu gw baru aja mule kuliah di Aussie n belum ada temen buat diajak travel. Tertarik baca di bulletin indo , gw daftar lah tur ke gold coast 4h3m naek bus.

Eeh ternyata ini tour China speaking jadi lah gw bengong , kagak ngerti mereka ngomong apaan wkwkwk..

Tapi meski ga ngerti gw enjoy perjalanannya, meski naik bus hampir 10 jam ga berasa soalnya pemandangannya cantik. Kita pergi ke movie world, terus ke surfer paradise, animal farm buat gendong koala, and yg terakhir ke great barrier reef Yang mana gw mabok laut banget di kapal. Untung semua terbayar pas sampe sana, air bening kayak aqua, and buffet yang enak-enak. Gw nyobain snorkeling untuk pertama kalinya and gw takut bo.. Ngeliat ikan gede-gede banget and ada kura-kura ngedeketin gw, ga sampe 10 menit didalem air gw langsung ngibrit naek ke kapal. Selamet gw dari kejaran kura-kura, wkwkkw gw nya aja yg parno. Kita malemnya juga ada cruising liat-liat kota nya gold coast, ada dance show segala, gw nyobain wine and kenalan ma cewe abc (American born Chinese) yang kayaknya seneng banget bisa minum-minum soalnya di US minimal umurnya 21 baru boleh minum alkohol (kalo di Aussie minimal 18 tahun).

Disana gw juga kenalan sama ibu-ibu orang Malaysia yang juga solo traveling, kita jadinya sekamar karena sama-sama travel sendirian. gw masih inget namanya Doris and gw nanya tips-tips diet ma doi hahah, sayang udah lost contact skrg.

Waktu itu harga tour nya 250 Aussie dollar and dollar Aussie masih 6000
Jadi kira-kira 1,8 juta rupiah, ga terlalu mahal tapi itu hasil nabung juga hihi.. Maklum kantong mahasiswa ya begitulah..hahaha..

Kalo inget zaman dulu tuh seru banget ya, Sekarang mah gw gak boleh solo traveling lagi, laki gw bisa ngoceh-ngoceh.. Jadi buat yang masih bisa solo travel, go ahead, its worth it! Buktinya dah 11 tahun lalu aja gw masih inget, berarti memorable kan ya?

Ah udah jam 3an nih, jam 5 dah musti siap-siap buat ke Istanbul. Bobo lagi ah dikit ...

Comments

Popular Posts